Olahraga lari memang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang dari berbagai lapisan. Mau tua muda pria wanita tak masalah. Olahraga lari jika dilakukan dengan rutin tentu hasilnya juga akan sangat baik untuk tubuh.

Tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus diimbangi dengan perlengkapan yang memadai dan terjamin, agar tidak terjadi cedera ketika berolahraga.

Kaki adalah yang menjadi tumpuan utama ketika lari. Untuk itu pakailah sepatu lari terbaik untuk aktifitas larimu. Jangan sampai menggunakan sepatu yang kurang berkualitas namun pada akhirnya hanya melukai kakimu.

Saya sendiri pernah, ketika lari menggunakan sepatu yang tidak sesuai. Akhirnya tidak bisa meningkatkan performa lari dan malah cepat capek di kaki, khususnya pergelangan kaki dan area telapak kaki.

Pemilihan sepatu untuk lari memang harus teliti. Tidak bisa sembarang sepatu lantas digunakan. Sebaiknya memang membeli sepatu yang dikhususkan untuk lari.

Saat ini pun banyak sekali variant sepatu lari yang beredar di pasaran.

Sepatu Lari Nike Women Free
Beli Sekarang Sepatu Lari Ini

Mau sepatu lari pria atau wanita ada semua sekarang ini. Bisa dibeli dengan mudah melalui toko online.

Sepatu Lari Adidas
Beli Sekarang Sepatu Lari Ini
Sepatu Lari Nike Air Max
Beli Sekarang Sepatu Lari Ini

Yang terpenting ketika memilih sepatu lari terbaik adalah dengan melihat ukuran yang sesuai dengan ukuran kaki Anda namun jangan terlalu ketat, dan model alas yang berkualitas. Salah tips untuk mendapatkan kualitas terbaik adalah dengan membeli sepatu lari yang bermerk.

Nah, sudahkah Anda memiliki sepatu lari yang tepat? Kalau sudah apakah sudah layak diganti?

Ada tips untuk mengetahui kapan sepatu lari harus diganti. Rata-rata sepatu memiliki umur penggunaan jika sudah melebihi 563-644 KM. Jadi, kalau Anda sudah berlari sampai 644 KM, berarti sepatu lari Anda layak untuk diganti.

Selain itu, menurut Clifford Jeng, Ahli Bedah Kaki di Mercy Medical Center Baltimore, mengatakan bahwa sepatu lari harus segera diganti jika bagian belakang telapak sepatu dan ujungnya sudah tidak nyaman lagi.


SHARE