Tips Memilih Baju Distro yang Ramah di Kantong

Memilih Baju Distro
Sumber: https://unsplash.com/photos/iAEJd6mTlj0

Harga kaos distro yang berkualitas relatif cukup mahal karena bahan dan sablonan yang berkualitas. Oleh karena itulah Anda perlu menyimak berbagai tips memilih baju distro baik offline dan online untuk memperoleh harga murah tapi terjaga kualitasnya. 

Belum lagi jika Anda tertipu dengan kaos distro yang dibeli secara online dengan harga mahal tapi tidak berkualitas. Untuk menyiasati itu semua ada beberapa tips yang bisa diikuti, langsung saja kenali apa saja tipsnya. 

Cara Memilih Baju Distro yang Anti Mahal

Jika harus memilih salah satu, Anda lebih memilih membeli kaos distro secara online atau offline? Anda harus lebih teliti lagi dalam membeli. Sebab Anda tidak bisa menyentuh bahan langsung untuk mengetahui kualitas kain dan sablonan serta ukurannya. 

Tentu akan sangat menyesal jika setibanya kaos di rumah, kaos justru tidak bisa digunakan karena kekecilan. Padahal Anda sudah membayar mahal untuk 1 pcs kaos saja. Supaya tidak kecewa akan hal-hal tersebut, beberapa tips berikut ini bisa Anda ikuti. 

1. Kenali Dulu Jenis-Jenis Kaos 

Pada bagian deskripsi seringkali menjelaskan jenis bahan kaos seperti cotton combed, CVC, PE atau Cotton carded. Daripada bingung membaca deskripsi ini sebaiknya Anda belajar dulu apa jenis-jenis kaosnya secara langsung. 

Tidak ada salahnya pergi ke toko kain atau toko distro langsung dan menanyakan bahan-bahan tersebut. Raba kaos tersebut untuk mengetahui tingkat kenyamanan dan rata-rata harganya. Catat jenis-jenis kaos ini agar Anda tidak lupa.

Baru setelah itu Anda bisa menentukan kaos dengan bahan apa yang diinginkan sehingga tidak salah beli. Tentu sayang sekali jika sudah mengeluarkan uang tapi jenis kaos tidak sesuai yang diharapkan. 

2. Mencantumkan Alamat yang Jelas 

Alamat jelas menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda hendak membeli, baik itu offline atau online. Misalnya Anda mencari di Google Map mana toko kaos distro terdekat dan langsung mengunjunginya. 

Begitu juga ketika membeli online, carilah alamat toko tersebut sehingga Anda tidak tertipu. Apabila lokasi toko masih terjangkau, mengunjungi langsung untuk mengecek kualitas barang sangat diperlukan. Cek dari segi kualitas bahan, jahitan sampai dengan pelayanan. 

3. Ulasan dari Pembeli 

Setiap orang kini bisa memberikan review ke toko online dan offline, di sinilah kesempatan Anda untuk tahu apakah distro tersebut banyak pembeli. Selain itu review dari konsumen sebelumnya juga bisa menjadi tolak ukur apakah kaos yang dijual berkualitas termasuk harganya. 

Setiap konsumen bisa menyertakan review bahwa toko tersebut menawarkan Baju Murah berkualitas atau hanya murah saja namun kualitasnya buruk. Jika Anda belanja di Blibli, review dari pembeli bisa dibaca lengkap dengan bintang dan foto yang diberikan. 

Pembeli di Blibli akan memberikan ulasan soal kualitas produk, harga, ukuran, kesesuaian warna, sampai kecepatan pengiriman. Beberapa ada juga yang sampai mencantumkan foto produk jadi Anda bisa dengan mudah menilai tampilan asli dari kaos tersebut. 

4. Cek Ketersediaan Garansi 

Anda mungkin tidak akan menemukan garansi ketika membeli di toko offline, tapi tidak dengan toko online. Ada garansi menjadi daya tarik konsumen online karena merupakan bentuk jaminan ketika barang yang datang tidak sesuai. 

Misalnya saja garansi dalam bentuk penukaran barang dan tanpa ongkos kirim kembali jika barang yang diterima salah ukuran, warna atau gambar. Bisa juga garansi untuk barang yang robek atau salah pengiriman. 

Setiap garansi selalu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Contohnya Anda harus menyertakan video unboxing produk yang dibeli saat klaim garansi. Meskipun banyak peraturan namun dengan adanya garansi ini menjadi jaminan kualitas barang dan harganya. 

5. Membandingkan Harga antar Toko 

Tips memilih baju distro selanjutnya adalah membandingkan soal harga. Meskipun Anda sudah membaca review dari konsumen dan mengecek ketersediaan garansi, harga tetap menjadi nomor satu. 

Penawaran harga ini selalu berbeda-beda, belum lagi jika toko tersebut sedang mengadakan promo atau diskon tertentu. Cermat dalam membandingkan harga antar toko ditambah tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli. 

Anda bisa mengumpulkan beragam informasi kapan waktu promo yang paling sering diadakan. Nah pada saat itulah Anda sebaiknya belanja kaos yang diincar, sudah pasti akan mendapatkan harga murah. 

6. Cek Juga Berapa Harga Ongkos Kirim 

Pembelian barang secara online seringkali berat di ongkos. Anda harus mengeluarkan uang setengah dari harga kaos bahkan sama. Tentu saja biaya ini akan menambah uang yang harus Anda keluarkan secara keseluruhan. 

Trik agar ongkos kirim ini murah adalah memanfaatkan promo bebas biaya ongkir. Kedua adalah mencari toko yang tidak terlalu jauh dari rumah. Dengan begitu biaya pengiriman yang tadinya mahal akan berkurang. 

7. Kenali Ukuran Kaos yang Anda Butuhkan 

Ukuran juga tidak kalah penting dari tips lainnya. Anda mungkin sudah mendapatkan garansi penukaran jika salah ukuran, tapi perlu waktu juga untuk memperoleh kaos dengan ukuran sesuai bukan. 

Sebaiknya cek dulu berapa ukuran kaos yang Anda inginkan. Caranya dengan mengukur kaos yang sekarang dimiliki, bukan ukuran badan. Mengukur kaos akan memperoleh ukuran yang lebih tepat. Ketahui juga bahwa deskripsi ukuran yang diberikan bisa saja mengalami selisih 1 hingga 2 cm. 

Apabila Anda tidak yakin dengan ukuran ini lebih baik untuk membeli satu ukuran di atasnya sehingga kaos masih tetap bisa digunakan. 

Demikian tips memilih baju distro yang dapat Anda ikuti. Semuanya tidak sulit dilakukan selama Anda mencermati toko dengan tepat. Harga murah pun akan segera didapatkan pada kaos distro yang diinginkan. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *