Kreasi Paduan Jilbab Cadar yang Digandrungi

  • Whatsapp

Jilbab Cadar | Memilih pakaian muslimah sehari-hari ada banyak hal yang diperhatikan. Bahan, warna, motif dan banyak lagi. Jilbab dengan cadar sebagai pilihan busana muslimah kini semakin populer. Bukan hanya sebagai bagian dari fashion namun juga dari segi kenyamanan. Dengan pilihan yang tepat untuk menggantikan paduan jilbab cadar yang dapat menggantikan fungsi masker. 

1. Jilbab cadar Instant

Jilbab Cadar

Untuk kegiatan sehari-hari dan kebutuhan kasual menggunakan jilbab instant yang berbahan kaos tentu lebih nyaman. Selain menyerap keringat dan tidak panas dipakai walau sudah seharian berada di luar ruangan. 

Bila ingin pilihan yang anti ribet maka jilbab cadar dari bahan kaos dapat jadi pilihan. Sekarang juga banyak opsi jilbab polos atau motif yang dapat dipilih sesuai busana yang akan digunakan. Cadarnya pun jadi pemanis yang lengkap. Bahannya yang adem tentu nyaman diipakai seharian. 

2. Set Jilbab Cadar Rit Purdah Safar

Anda lebih menyukai pilihan jilbab cadar yang panjang dan feminim? Jilbab Cadar Rit Purdah Safar adalah pilihan yang cocok bagi Anda. Bahannya yang licin dan jatuh dilengkapi resleting di samping jilbab jadi lebih mudah untuk memakainya.

Perhatikan detail dari jilbab ini karena ukurannya sekitar 130 x 150 cm yang cukup panjang dan lebar. Sesuaikan dengan pastur tubuh dan pilihan pakaian untuk dapat mencocokkan dengan keseluruhan busana Anda. 

3. Gamis Jilbab Syari Cadar 

Kalau ingin busama muslimah serasi maka Anda bisa mempertimbangkan Gamis Jilbab Syari yang sudah lengkap dengan cadar. Mulai dari gamis, jilbab sampai cadar semua terbuat dari bahan dan warna yang sama. Biasanya terbuat dari bahan wolfis atau jersey yang ringan, tidak menerawang dan tidak mudah kusut. 

Ada satu set yang dilengkapi dengan seleting dibagian depan untuk ibu yang menyusui. Bila ingin dapat digunakan untuk beberapa kegiatan, Anda dapat memilih warna netral yang dapat dipadu padan dengan pilihan asesoris lainnya. Gamis syari populer dengan bentuk yang sederhana dan panjang dengan bahan jatuh. 

4. Niqab Yaman

Jilbab yang cukup populer di Indonesia ini terinspirasi oleh jilbab cadar ala Timur Tengah. Pemakaiannya mudah cukup dengan diikatkan di bagian belakang jilbab. Ada yang terbuat dari bahan siffon atau kombinasi antara jetblack dan cerruti. 

Opsi lain adalah Niqab yang dikancingkan. Umumnya tersedia dalam pilihan polos dengan warna netral. Walau ada juga yang menggunakan bahan motif yang cenderung menggunakan warna netral dan menghindari motif meriah. 

5. Pashmina Matching Cadar

Penggemar Pasmina juga dapat tampil senada dengan cadar dari warna dan bahan yang sama. Pashmina yang dapat dikreasikan pemakaiannya baik dengan cara dipakai segitiga, segiempat maupun kreasi lainnya. Tambahan cadar akan mempengkapi tampilan Anda. 

Bahan jilbab ini umumnya terbuat dari bahan bubble crepe yang ringan, tidak menerawang dan bahannya jatuh dan tidak mudah kusut. Umumnya terbuat dari ukuran 85 x 125 cm. Ukuran cukup panjang untuk menutupi bagian depan sampai belakang. Tambahan cadarnya dilengkapi dengan tali yang mudah untuk dipadu padankan. 

Baca juga : Apa itu Abaya?

Muslimah yang menggunakan jilbab kini dapat mempertimbangkan menggunakan cadar yang semotif dan sewarna. Ada berbagai opsi dengan ragam variasi model yang dapat disesuaikan dengan selera maupun bentuk tubuh. 

Baik untuk acara formal atau informal, kini pilihan jilbab cadar semakin bervariasi. Anda dapat memilih model yang paling sesuai dengan gaya berbusana Anda. Sesuaikan juga dengan kolehsi busana yang sudah Anda  miliki. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *