Saat ini memang sangat mudah untuk memulai sebuah bisnis. Dengan dukungan teknologi internet yang saat telah berkembang semakin memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan produk dan jasanya.

Bagi pebisnis pemula yang akan merambah ke dunia online untuk memasarkan produk dan jasanya tentu memiliki pemikiran apakah berbisnis secara online itu harus selalu memiliki website pribadi?

Bagi kami tidak harus. Mengapa?

1. Tersedianya E-Commerce Gratis

Meskipun membuat website pribadi dan toko online memang dapat meningkatkan peluang dan tentunya lebih profesional tetapi pada kenyataannya saat memulai berbisnis online tidak harus memiliki website. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya platform-platform atau tool marketing online yang tersebar secara gratis di internet. Sebut saja salah satunya yaitu Marketplace.

Marketplace merupakan sebuah e-commerce yang digunakan untuk berjualan sejenis toko online dan Anda tinggal membuat akun lalu dapat menjual barang dagangan Anda di marketplace tersebut. Salah satu keuntungannya adalah Anda tak perlu lagi membuat website atau toko online pribadi selain itu marketplace di Indonesia rata-rata gratis.

2. Memanfaatkan Sosial Media

Tidak hanya marketplace yang dapat digunakan untuk media pemasaran online. Anda juga dapat memanfaatkan Sosial Media seperti Facebook dengan Fanspagenya dan Twitter. Semua itu lagi-lagi gratis dan Anda tinggal mengatur desain produk Anda agar terlihat menarik. Karena apabila Anda berjualan di Marketplace tentu akan bercampur dengan penjual-penjual lain yang mungkin memiliki jenis produk yang sama dengan Anda.

 3. Memanfaatkan Jasa Review

Beriklan memang harus bekerjasama dengan pihak ketiga, salah satunya adalah jasa review. Dengan bekerjasama dengan jasa review maka produk jualan Anda akan lebih memiliki value dalam segi promosinya. Hal ini akan sangat berdampak baik bagi pelaku bisnis online yang baru merintis bisnisnya. Sehingga kredibilitas bisnis dapat ditingkatkan melalui jasa review produk ini. (Hubungi kami untuk kebutuhan review produk Anda)

Banyak sekali media promosi online yang tidak mengharuskan Anda untuk membuat sebuah website pribadi. Kuncinya adalah pada Content Marketing itu sendiri, bagaimana desain foto sebuah produk yang menarik dan dapat mempengaruhi calon konsumen dan tentunya deskripsi produk yang persuasif informatif. Sehingga mampu memiliki nilai yang lebih meskipun tidak dipasarkan melalui website sendiri.

SHARE