Diet Ekstrim

Tubuh dan berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang karena akan membuat lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Salah satu upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menjadikan tubuh dan berat badannya ideal adalah dengan melakukan diet.

Diet adalah salah satu upaya ayng biasa dilakukan agar dapat menurunkan berat badan. Walaupun masih banyak yang melakukan diet dengan cara yang salah dan tidak sehat seperti meminum obat-obatan kimia. Diet ekstrim tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Diet seperti ini biasanya akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh. Untuk anda yang ingin melakukan diet sebaiknya melakukan diet sehat yang tidak menganggu kesehatan.

Seseorang biasanya akan mengurangi atau mengubah pola makan secara drastis untuk menurunkan berat badannya agar terlihat ideal. Bahkan tidak sedikit yang sampai tidak makan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Padahal itu bukanlah cara yang baik karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan.

Pengurangan berat badan dengan cara yang ekstrim dan tidak sehat sangat tidak dianjurkan karena untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak bisa instan. Jadi cara diet yang baik adalah dengan mengurangi sekitar 0,5 – 1 kg dalam seminggu. Jika anda ingin menurunkan 0,5 – 1 kg berat badan dalam seminggu berarti dalam sehari harus membakar 500 -1000 kalori.

Penurunan berat badan secara drastis dengan cara yang ekstrim selain tidak sehat juga biasanya tidak akan berlangsung lama dana akan mengalami peningkatan berat badan kembali seperti semula. Cara diet yang baik sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan agar hasil yang didapatkan tidak berdampak negatif terhadap kesehatan.

Selain mengatur pola makan dan program diet setiap harinya, Anda juga bisa melakukan olahraga secara teratur agar bisa membakar lemak secara efektif dan bisa menurunkan berat badan secara sehat. Orang yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan sebagian besar diakibatkan oleh pola makan yang kurang sehat ditambah jarang berolahraga sehingga lemak dalam tubuh setiap hari menjadi meningkat yang pada akhirnya tubuh menjadi gemuk.