AMD Bloggers Day 2014, AMD Beri Pembelajaran Tentang Prosesor

RUMAHREVIEW.COM – Perkembangan teknologi pada dasawarsa ini memang terbilang tumbuh sangat cepat, salah satunya yakni perkembangan dunia games PC, yang saat ini di gandrungi oleh sebagain penduduk di dunia khususnya di indonesia, terlebih akses informasi saat ini yang “sangat” terbuka membuat para pemuda dapat mendapatkan berbagai informasi mengenai perkembangan games dan toolS penunjangnya. Karena sebagus apapun games tanpa di imbangi dengan tools yang mendukung maka tidak akan optimal permainan itu jika dimainkan. dan AMD sendiri merupakan salah satu produsen prosesor komputer dan kartu grafis terkemuka dunia yang telah banyak menciptakan inovasi dibidang teknologi.

AMD Blogger day
Mrs.Shopia Hong, AMD Regional PR Manager for Asia Pasific n Japan & Mrs.Heather Lennon, AMD Corporate Social Media Strategist

Untuk lebih mengenalkan produknya kepada komunitas blogger atau anak muda, Pada hari Kamis, 03 juli 2013 yang bertempat di Ballroom Ceria Shangri-La Hotel Jakarta, AMD mengadakan event yang diberi nama “AMD Bloggers Day, Teknologiku Inspirasiku”, AMD Bloggers Day merupakan acara yang di gagas oleh AMD untuk memberikan edukasi mengenai teknologi prosesor APU (Accelerated Processing Unit) dan performa kartu grafisnya yang handal kepada para blogger di Indonesia.

Peserta AMD Bloggers Day berasal dari berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Depok, Surabaya, serta Bojonegoro. Dan dari team Rumah Review berkesempatan hadir mengikuti acara ini.

Acara AMD Blogger Day ini memberikan pembelajaran kepada para blogger Indonesia mengenai teknologi prosesor APU (Accelerated Processing Unit) AMD, yaitu kombinasi ideal antara arsitektur CPU dan GPU yang dapat menjadi peluang bagi para pengguna PC di Indonesia yang ingin membangun PC Desktop baru ataupun ingin meremajakan PC Desktop lawas mereka dengan harga terjangkau. Selain itu, AMD juga mengumumkan fitur-fitur andalan dari teknologi prosesor AMD terbaru dan seri kartu grafis Radeon R7 dan R9.

AMD Gigabyte
Produk Gigabyte yang ditampilkan di AMD Bloggers Day

Dalam kesempatan ini pula, AMD mengumumkan inovasi teknologi terbarunya seperti HSA, Mantle, dan lain-lain. Menurut AMD, acara ini merupakan sebuah solusi yang efektif dalam memberikan pemahaman ilmu yang luas (Public Understanding of Science) untuk masyarakat Indonesia terutama dalam bidang teknologi. Masyarakat Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan inovatif, sehingga brand awareness AMD dapat dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Victor Herlianto, Business Development Manager AMD Indonesia, konsol game generasi baru seperti Sony PlayStation 4, Microsoft Xbox One dan Nintendo Wii U menggunakan prosesor AMD. tak hanya itu, adopsi prosesor AMD juga dipakai oleh tim racing F1 serta Mac Pro, yang menjalankan dual GPU AMD Firepro.

Mengenai teknologi AMD Heteregenous System Architecture (HSA). HSA merupakan salah satu wujud dari teknologi komputer menggunakan graphics processing unit (GPU) yang dikhususkan untuk komputasi grafis secara paralel. Melalui AMD HSA, kemampuan dari CPU dan GPU bisa digabung hingga menghasilkan performa yang lebih cepat dengan hanya mengkonsumsi energi lebih sedikit.

Dan di AMD Blogger Day juga ditampilkan beberapa produk unggulan yang dimiliki AMD, ada yang sudah dirilis dan ada yang baru prototype. Diharapkan dengan adanya event ini masyarakat indonesia ter edukasi mengenai teknologi prosesor dan grafis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *