Home / BERITA / 5 Pertanyaan Untuk Kamu Sebelum Membeli Smartphone Baru
5 Pertanyaan Untuk Kamu Sebelum Membeli Smartphone Baru

5 Pertanyaan Untuk Kamu Sebelum Membeli Smartphone Baru

RumahReview.com – Saya kadang heran dengan kawan yang sering gonta-ganti smartphone. Padahal saya lihat smartphone lamanya juga masih layak pakai. Setelah saya tanya-tanya, ternyata dia hanya ingin mengikuti tren dan terbujuk oleh rayuan iklan smartphone.

Apakah kamu juga orang yang seperti itu?

Memang, hidup di zaman teknologi yang mengalami perkembangan pesat ini membuat kita mau tidak mau akan dijejali dengan produk-produk gadget terbaru. Contoh saja smartphone itu tadi, belum genap satu tahun pun muncul smartphone yang menawarkan spesifikasi mumpuni. Akhirnya tertarik dan beli lagi.

Tapi sayangnya, bagi sebagian orang ‘awam’ yang sering gonta-ganti smartphone karena mengikuti tren, justru malah terjebak. Iya, bukannya dapat smartphone yang lebih keren dari sebelumnya, eh malah dapat yang tidak cocok sama keinginannya. Lantas, pada akhirnya beli baru lagi. Ya seperti ini mungkin akan berlaku bagi yang punya duit.

Kalau gaya hidup kamu seperti itu, lebih baik mulai sekarang lebih hati-hati ketika ingin membeli smartphone baru.

Nah, kali ini RumahReview bakal memberikan 5 pertanyaan untuk kamu sebelum membeli smartphone baru.

#1 Berapa budget yang dimiliki?

Yang utama itu adalah berapa budget yang dimiliki. Karena percuma mimpi mau beli smartphone yang paling keren tapi budget limited edition. Tetapkan budget yang ingin digunakan untuk membeli smartphone baru. Dua juta kah, tiga juga kah, lima juga kah, pokok tetapkan.

Jika sudah ditetapkan tinggal masuk ke pertanyaan selanjutnya…

#2 Mau beli smartphone yang spesifikasinya gimana?

Membeli smartphone itu sangat penting melihat spesifikasinya, seperti apa prosesornya, berapa RAM nya, berapa kapasitas memori internalnya, apa saja fiturnya, seberapa keren kameranya, dan lainnya.

Nah, dari spesifikasi-spesikasi ini nanti bisa mempermudah untuk mencari smarphone yang cocok dan bisa disesuaikan dengan budget.

Selain itu, misalnya pengen nyari smartphone yang punya kualitas kamera bagus, berarti nyari ponsel yang punya spesifikasi kamera yang mumpuni.

#3 Pilih merek apa?

Sebenarnya masalah merek itu tergantung selera dan omongan orang. Tapi ya namanya selera, kamu pun berhak untuk memilihnya. Tapi saya sarankan jangan terpaku pada satu merek saja.

Misalnya saja kamu pengen nyari smartphone lenovo terbaru, ya coba cari smartphone di merek itu dengan berbagai tipenya. Jangan lupa cek spesifikasi seperti yang kamu inginkan di awal. Kalau misal di merek itu ada yang nggak sesuai, bisa melirik merek lain. Tenang, nggak dimarahi kok.

#4 Sudahkah mencari referensi?

Tahu tidak, sekarang ini banyak banget merek smartphone dan tipe-tipenya. Saya yakin kamu pasti bingung memilihnya. Apalagi harganya hampir sama. Untuk itu disarankan untuk mencari referensi dulu.

Referensi ini bisa didapatkan dari mana saja, teman mungkin, datang ke gerai smartphone mungkin, baca-baca situs review gadget atau tabloig mungkin, cek di Youtube mungkin, dan lainnya. Kenapa harus mencari referensi? Karena agar mendapatkan informasi yang sebenarnya dari smartphone itu, apalagi mendapatkan pengalaman dari pengguna lain mengenai kelebihan dan kekurangannya. Jadi nanti kamu bisa memprediksi apakah smartphone itu cocok atau nggak. Kalau nggak ya nyari referensi lainnya.

#5 Beli di mana?

Kadang ini juga jadi bahan pertimbangan yang penting. Tepat belinya mau di mana? Apakah di gerai-gerai atau di toko online. Kalau di toko online berarti kamu bisa dengan mudah melihat perbandingan harganya. Tapi kalau mau di gerai-gerai, biasanya sulit tapi bisa nawar.

Itu saja sih yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone baru. Semoga kamu bisa mendapatkan smartphone yang benar-benar keren tapi juga punya fungsionalitas yang baik untuk keseharianmu.

Jasa Iklan Review Murah
Scroll To Top