RUMAHREVIEW.com | Audisi Indonesian Idol 2014 yang disiarkan pada Jum’at (24/01) malam tadi menampilkan salah satu peserta audisi yang memiliki keunikan tersendiri dari peserta lainnya.

Pujiono – Manisnya Negeriku

Dia adalah Pujiono (27), salah satu peserta Audition 5 Indonesian Idol Jakarta yang datang jauh-jauh dari Cilacap, Jawa Tengah. Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang parkir, hansip dan sesekali ngamen ini, mengikuti Indonesian Idol 2014 dengan motivasi ingin memajukan industri musik di Indonesia.

Saat audisi malam tadi, Pujiono menampilkan aksinya dengan melantunkan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Manisnya Negeriku”.

Dengan ditemani gitar tuanya, Pujiono mulai menyanyikan lagunya di depan para juri. Lagu yang membuat juri berkesan dan terpesona karena selainnya enak didengar, juga memiliki lirik yang inspiratif.

Siul, Keunikan Pujiono

Sebelum menunjukkan suaranya di depan juri, Anang Hermansyah pun sempat menantang pria yang mennyadari tidak bisa nyanyi dengan Bahasa Inggris ini agar dilagu yang dibawakan ada siulannya.

Dan akhirnya setelah menjelang selesai bernyanyi ternyata Pujiono menampilkan aksi uniknya sesuai permintaan Anang Hermansyah, yaitu bersiul. Namun, siulan tidak seperti siulan biasa. Cara bersiulnya unik, bahkan Tantri Kotak pun tidak bisa menirukannya.

Pujiono mengatakan bahwa belajar siul seperti itu sudah sejak kecil.

Sesaat setelah selesai bernyanyi, para juri khususnya Ahmad Dhani pun bertanya-tanya dengan Pujiono. Ahmad Dhani bertanya tentang bedanya siulan antara gadis dengan janda, dan ini membuat semua yang berada di ruangan menjadi tertawa.

Ada kelucuan lagi, sesaat Pujiono akan keluar ruangan. Tiba-tiba ketika akan keluar ruangan audisi, Pujiono dipanggil Ahmad Dhani dan ternyata disuruh bersiul untuk Ashanti, sontak hal itu membuat semua menjadi tertawa.

Sayangnya, suara merdu dengan lagu ciptaannya sendiri disertai siul uniknya ini tidak membuat para juri meloloskan Pujiono.

Namun, hal itu tidak membuat kecewa Pujiono.

 

Lirik “Manisnya Negeriku”

Memang manis
Manis gula gula
Begitu juga negeri kita tercinta

Banyak suku
suku dan budaya
ada jawa sumatra sampai papua
semuanya ada di sini
hidup rukun damai berseri-seri

Ragam Umat, Umat Agamanya
Ada Islam Ada Kristen Hindu Budha
Semuanya ada di sini
Bersatu di Bhinneka Tunggal Ika

Indonesia negera kita tercinta
Kita semua wajib menjaganya
Jangan sampai kita terpecah belah
oleh pihak lainnya

Pancasila dasar negara kita
dengan UUD Tahun 45 nya
Jangan sampai kita diadu domba
oleh bangsa lainnya…

<<…..siul….>>