Angkringan Tobat, Tempat Makannya Cah Jogja Yang Bersahabat

7
views
Angkringan Tobat feature

Banyak pilihan makan ketika sobat lagi di Jogja, salah satunya Angkringan Tobat. Tenang, tempat makan sederhana ini bukan untuk orang-orang yang bertobat, tapi semua orang yang ingin makan yang bersahabat dengan kantong sobat.

By the way, nama “Tobat” sendiri diambil dari yang empunya angkringan, yakni KH. Tobat Muchfirodin.

Kh Tobat

Angkringan yang berdiri sejak Oktober 2015 ini terletak di Jl. Sukoharjo RT01/RW08, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekilas jika melihat alamatnya memang sangat rumit, saya sendiri juga bingung itu daerah mana. Tapi sobat tenang saja, kalau sobat tau Terminal Condong Catur, cobalah untuk terus ke utara, ikuti jalan yang ada, hingga sobat menemukan Angkringan Tobat yang letaknya di timur jalan.

Angkringan ini memang sangat nyaman digunakan nongkrong sobat dan sahabat-sahabat supaya lebih akrab.

Saya sendiri hari ini mencoba untuk menyambangi Angkringan Tobat bersama temen-temen Komunitas Blogger Jogja. Ya, tau sendiri karena saya domisili Klaten, jadinya jarang ketemu dengan mereka. Dan di Angkringan Tobat inilah saya menjalin silahturahmi dengan mereka agar lebih akrab. :p

Saya sendiri datang jam 16.30, soalnya Angkringan Tobat ini bukanya jam 16.30 – 24.00 WIB setiap hari, kecuali hari Minggu.

Menu Variatif dan Murah Meriah

Kalau sobat makan di sini, jangan harap ada pramusaji yang menawari menu makanan, soalnya sobat bisa ambil langsung makanan yang diinginkan.

Menunya pun variatif, ada nasi bakar yang macem-macem jenisnya, seperti :

  • Nasi Bakar Teri Kemangi
  • Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi
  • Nasi Bakar Pindang Kemangi
  • Nasi Bakar Ayam Kemangi
  • dan masih banyak lagi

Untuk lauknya juga banyak, mulai dari Sate usus, sate ati ampela, sate jamur tiram, telur puyuh, tempe, tahu dan gorengan lainnya.

Pokoknya kalau sobat kesini makan ambil banyak nggak bakal kerasa mahal.

Menu Angkringan Tobat

Saya tadi mencoba mengambil makan : Nasi Bakar Pindang Kemangi, Nasi Bakar Teri Kemangi, Sate Ati Ampela 2 tusuk, tempe satu aja, sosis satu aja, sate jamur tiram satu aja, dan es jeruk, total cuma Rp 17.000,-. Cukup murah, dan tentunya mengeyangkan. Kalau saya disuruh nambah, udah nggak doyan. Lagi pula berhentilah makan sebelum kenyang. hehe.

Menu Angkringan

Kalau sobat ke Angkringan Tobat sendiri, jangan lupa bawa laptop, biar nggak boring. Soalnya di sini ada fasilitas wi-fi gratis yang bisa sobat gunakan.

Selain itu fasilitas lain juga ada, seperti Mushola, biar sobat semakin tobat. :)) Terus ada TV LED gede yang saya sendiri kurang tahu berapa inci ukurannya.

Owh ya, untuk menu minumannya belum saya kasih tahu ya sob, ada banyak nih varian minumannya.

Menu Minum

Gimana? Coba deh sobat mampir ke Angkringan Tobat, saya yakin bakal bersahabat dengan kantong sobat. Apalagi buat mahasiswa, cocok beud.

More info cek gih di IG nya : @angkringantobat