Novel Le Mannequin (Hatiku Tidak Ada di Paris) Laksana Bara Semangat

2
views
Novel Le Mannequin (Hatiku Tidak Ada di Paris)

 [dropcap]C[/dropcap]inta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walau pun telah dikecewakan. Cinta datang kepada mereka yang masih ingin mencintai walau pernah disakiti sebelumnya.

Membaca novel ini sama saja menyulut api semangat yang ada dalam diri kita. Novel ini tidak berhenti hanya sebatas bacaan sambil lalu. Menyajikan banyak hal-hal yang tampak dalam kehidupan sehari-hari namun luput dari pandangan kita.

Lewat tokoh Sekar Purnomo yang begitu gigih dalam menggapai cita-cita meski dalam keterbatasan. Kakak beradik, Yasak Orlando dan Demian Orlando yang tampil memukau. Memang seperti itukah seharusnya bule? Candra Kusuma, benar-benar sosok anak negeri yang patut dibanggakan. Seorang guru hendaklah mencontoh sifat dari tokoh ini. (atau jangan-jangan Mini GK yang sebenarnya telah mencontoh sosok asli untuk diperankan menjadi Candra Kusuma?)

Mini GK, begitu pintar meramu karakter para tokoh hingga akhirnya cerita dalam novel ini jauh dari kata membosankan. Alur yang disajikan begitu runtut dan jelas perpindahan settingnya. Meski ada pelarian dari satu masa ke masa lain, dari tahun sekarang ke tahun yang lampau, tetap tidak membuat pembaca kebingungan.

Setting tempat yang diusung dalam novel ini, disajikan dengan detail yang tampak nyata apa adanya, hingga pembaca benar-benar ikut terbang, berasa berada dalam adegan para tokoh.

Kelebihannya, Mini GK menyajikan sebuah sudut pandang suatu daerah (khususnya Gunungkidul, satu dusun dari bagian Indonesia) dengan begitu jeli dan teliti. Ini satu hal yang patut diapresiasi. Sudah saatnya penulis-penulis muda memang banyak tahu tentang daerahnya.

Juga setting Paris. Boleh dikatakan Mini GK berhasil menghadirkan Paris yang memukau dalam cerita ini. Mungkin pembaca sudah sering menemukan dan membaca novel dengan setting Paris atau luar negri, namun tidak ada salahnya untuk membaca novel ini. Karena disajikan dengan gaya khas penulisnya sendiri.

Novel Le Mannequin (Hatiku Tidak Ada di Paris) sangat rekomend untuk dimiliki dan dibaca. Temukan keajaiban di dalamnya.

Cerita seorang gadis dusun polos bernama Sekar Purnomo yang ingin meraih mimpinya menjadi seorang desainer hebat dunia, cocok seandainya bakal difilmkan.

Novel Le Mannequin (hatiku tidak ada di Paris)  Judul : Le Mannequin (hatiku tidak ada di Paris)
Penulis : Mini GK @miniGeKa
Penerbit : DivaPress
Tahun terbit : Cetakan pertama, Juli 2014
Jumlah halaman: 361 halaman
ISBN : 978-602-255-588-9
Harga : Rp 45.000

[divider]

SHARE