Rekomendasi Pilihan Sepeda Lipat Terbaik 2020

Tren hidup sehat yang semakin disadari masyarakat luas telah mempopulerkan olahraga sepeda di Tanah Air. Tentu hal ini dibarengi dengan meningkatnya minat pada produk sepeda sport terutama sepeda lipat. 

Pilihan Merek Sepeda Lipat Terbaik

Sepeda Lipat

Selain sehat, opsi berkendaraan aman, sepeda lipat bahkan dapat digunakan kaum urban di area perkotaan. Tinggal melipat sepeda maka dapat membawanya kekantor atau naik transportasi umum seperti kereta api maupun busway. Jadi tahukan Anda apa saja pilihan sepeda lipat terbaik tahun 2020 yang bisa Anda pilih?

1. Brompton

Kesan ekslusif dan mahal adalah yang ada dalam benak para pecinta aktifitas gowes yang mengenal merek sepeda dan spesifikasinya. Merek terkenal yang terbilang lama merajai dunia persepedaan di Indonesia. Harganya tergantung spesifikasi namun dapat mencapai harga antara 40 sampai 400 juta. 

Harga memang tidak bohong, pengguna sepeda ini tidak akan mudah lelah dengan fitur penunjangnya yang adaptif. Hal lain yang berkontribusi untuk harga akhir sepeda ini adalah fakta bahwa semua produknya dibuat secara handmade dengan presisi yang akurat. 

2. Bike Friday 

Sepeda lipat keluaran Amerik ini tidak kalah gaungnya. Terutama karena varian sepedanya yang terbilang beragam. Bahkan Anda dapat memilih sepeda lipat tandem bila penasaran dengan varian yang satu itu. 

Bentuk frame set Bike Friday punya ciri khas tersendiri yang mudah dibedakan dari sepeda lipat lainnya. Terutama karena sepeda keluaran Green Gear Cycling asal Taiwan ini dikenal ramah lingkungan. 

3. Birdy 

Salah satu pilihan sepeda lipat terbai ini terkenal secara Internasional. Pembuatan Birdy adalah karya dari pendiri Markus Riese yang memiliki ide untuk membuat sepeda lipat. Merek ini termasuk pilihan hi-end terutama karena desain klasiknya dan shockbreaker depan ganda yang khas. Bagaimana dengan harganya? Anda dapat membawa pulang sepeda lipat Birdy dengan harga kisaran 40 jutaan. 

4. Tyrell

Satu lagi merek terkenal yang perlu dipertimbangkan. Sepeda lipat Tyrell berasal dari Jepang dan merupakan brand yang terbilang baru dibandingkan merek lainnya. Desain mini-velo-nya menjadikan sepeda lipat ini pilihan premium yang lebih terjangkau. 

Kendati terbilang baru, merek sepeda yang dibandrol dengan harga sekitar 26 jutaan ini telah memenangkan berbagai penghargaan desain di Jepang. Tentu merupakan fakta penting lainnya yang bisa dipertimbangkan saat memilih membeli sepeda lipat. 

5. Hummingbird 

Pilihan sepeda lipat terbaik berikutnya adalah Hummingbird. Brand ini mengklaim sebagai sepeda lipat terringan di dunia. Produk keluaran Inggris ini memiliki berat hanya sampai 6,9 kilogram. Sebuah fakta yang membedakan produknya jauh lebih ringan dibandingkan  kebanyakan sepeda lipat lainnya. Merek Brompton beratnya sekitar 11 kilogram. 

Fitur lainnya adalah mudah dilipat yang hanya butuh sekitar lima detik saja. Serat karbon pada rangka Hummingbird dikenal populer sebagai materiak kapal terbang dan mobil balap. Dengan kisaran 60 jutaan merek ini unggul baik dari sisi bobot, dan juga peredam getaran. Semua spesifikasi tersebut adalah hasil rakitan pembuatnya yang telah merancan sepeda selama puluhan tahun. 

Baca juga : Harga Sepeda Keranjang (City Bike) Polygon Paling Laris

Nah, itulah pilihan sepeda lipat terbaik di tahun 2020 yang bisa dijadikan pertimbangan. Dapat dilihat kalau sepeda lipat ada beragam merek dengan keunggulannya masing-masing. Jadi, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan. 

Jadi bukan hanya semanta-mata penunjang gaya hidup sehat namun memilih sepeda lipat yang sesuai dapat mendukung kebiasaan bergowes dan menikmati berbagai benefit lainnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *