Home » ELEKTRONIK » Elektronik Rumah Tangga » Review EXTRO T-235PR, Alat Pengusir Tikus Elektrik

Review EXTRO T-235PR, Alat Pengusir Tikus Elektrik

Extro by Tissor

RUMAHREVIEW.com – Punya rumah yang banyak tikusnya itu sungguh menjengkelkan. Selain kadang bikin berisik karena suaranya yang mengkorek-korek barang di rumah, ancaman kesehatan keluarga pun menjadi taruhan. Bahkan pernah ada kasus orang yang meninggal karena menggunakan alat makan yang terkena kencing tikus.

Ketika sudah di rumah, tikus pun selalu mencari tempat yang menurutnya nyaman digunakan. Pernah saya mengalami kejadian waktu itu motor saja dijadikan sarang tikus. Di bagian motor saya ada banyak makanan yang digondolnya. Ini jelas bahaya, kalau sampai tikus memakan kabel-kabel di motor.

Untuk itu, keberadaan tikus di rumah harus segera diusir.

Tetapi yang jadi masalah adalah bagaimana cara mengusirnya?

Ada beberapa cara yang biasa dilakukan, misalnya dengan memasang jebakan tikus, melakukan penyemprotan cairan kimia, dan menyebar obat tikus. Tetapi seperti kita ketahui, menggunakan jebakan tikus tidak selamanya berhasil mengusir dan menangkap semua tikus. Kalau pakai cairan penyemprot dan obat tikus, sangat berbahaya bagi manusia. Selain tikus bisa mati di tempat tersembunyi, cairan dan obat tikus sanga tidak ramah lingkungan.

Akhirnya saya mendapatkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengusir tikus yang ramah lingkungan. Alat itu adalah EXTRO T-235 PR by Tissor Indonesia.

EXTRO

Ini adalah alat pengusir tikus elektrik yang aman bagi manusia dan tentunya sangat efektif. Alat ini bekerja menggunakan teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik. Lhoh kok pakai gelombang suara?

Begini penjelasannya, Jadi teknologi suara ultrasonik ini merupakan bunyi suara yang memiliki tekanan tinggi, 35.000 Hz, dimana telinga manusia tidak dapat mendengarkannya. Yang dapat mendengarkan bunyi ini adalah hewan seperti tikus, tupai, kelelawar, dll. Nah, suara ini sangat mengganggu hewan seperti tikus, membuatnya tidak nyaman dan merasa takut.

Lalu ada gelombang elektromagnetik. Gelombang ini hasilkan dari kabel-kabel listrik yang ada dibalik dinding rumah Anda. Alat ini memanfaatkan gelombang elektromagnetik untuk digunakan sebagai ‘pengganggu’ kenyamanan tikus. Lebih tepatnya di bagian sistem syaraf tikus. Bagi manusia teknologi atau gelombang ini aman-aman saja, tetapi bagi hewan seperti tikus sangat mengganggunya.

Gabungan dari teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik inilah yang dikemas sedemikian rupa dalam bentuk alat bernama EXTRO ini.

Cara Penggunaan EXTRO, Alat Pengusir Tikus Elektrik

Untuk menggunakannya sangat mudah. Di alat ini sudah terdapat colokan listrik dan tinggal memasangnya di stop kontak. Taruh di tempat-tempat yang strategis dan biasa dijadikan sarang tikus. Alat ini bekerja efektif pada jangkauan 100 meter persegi.

Colokan Listrik

Namun, penggunaan alat ini jangan sampai dihadapkan langsung dengan tempok, atau penyekat ruang yang tebal. Karena nanti gelombang elektromagnetik dan suara ultrasonik akan sulit menembusnya.

Kalau memang di rumah ada beberapa ruangan yang banyak tikusnya, lebih baik di setiap ruang ditaruh alat ini.

Di alat ini memiliki empat tombol navigasi yang masing-masing memiliki fungsi.

Tombol Extro

  1. PITCH. Tombol memiliki dua pilihan V (Variable) dan F (Fixed). Fungsi tombol ini adalah untuk mengeluarkan suara ultrasonik. Suara ultrasonik akan keluar melalui dua buah speaker yang ada di bagian sisi depan. Jika dipilih ke F, maka suara ultrasonik yang keluar akan tetap begitu juga sebaliknya.
  2. FREQUENCY. Tombol ini memiliki dua pilihan L (Low) dan H (High). Tombol ini berfungsi untuk mengatur tingkat ketinggian suara ultrasonik. Apabila diatur ke L, maka suara ultrasonik yang dihasilkan akan rendah, begitu juga sebaliknya. Tetapi yang perlu ketahui, suara ultrasonik yang rendah (L) akan mengganggu hewan seperti tikus, kelelawar, dan sejenisnya. Sedangkan yang tinggi (H) justru akan mengganggu hewan yang kecil seperti nyamuk, semut, kutu, dan sejenisnya.Tombol Output
  3. OUTPUT. Di sisi kanan ada tombol output dengan dua pilihan C (Continous) dan R (Random). Fungsinya untuk mengeluarkan gelombang elektromagnetik. Pilihan C adalah untuk mengatur gelombang elektromagnetik supaya tetap outputnya, sedangkan C gelombang elektromagnetik akan berubah-ubah setiap detiknya.
  4. LIGHT. Tombol ini berfungsi untuk menyalakan lampu malam yang ada di bagian bawah alat ini.
  5. TEST. Tombol yang ada di atas alat ini berfungsi untuk mendengarkan bagaimana suara ultrasonic yang keluar agar bisa didengar oleh manusia. Jadi kalau Anda ingin mengetahui bagaimana suara yang dihasilkan, bisa menekan tombol test ini. Tapi jangan ditekan terus, nanti yang terganggu bukan tikus tetapi malah manusianya. 😀

Tombol Test

Nah, itu tombol-tombol yang ada di alat ini. Sedangkan untuk penggunannya, bisa dilakukan dengan cara seperti ini.

  • Minggu Pertama.
    Untuk minggu pertama, silahkan pasang alat ini dan pastikan menyala lalu atur tombolnya seperti ini. PITCH posisi F (fixed), FREQUENCY posisi L (low), OUTPUT posisi C (continous).
    Pengaturan ini akan membuat tikus mulai resah diminggu pertama dan merasa tidak nyaman. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan suara dan gelombang medan magnet yang dihasilkan dari alat ini.
  • Minggu Kedua.
    Tombol yang dipakai adalah PITCH posisi V (variable), FREQUENCY posisi L (low), OUTPUT posisi C (continuous).
    Pengaturan ini suara ultrasonik akan menghasilkan lebel yang bervariasi dan lebih keras. Pada minggu ini tikus mungkin akan mulai berkeliaran di sekitar rumah untuk mencoba mencari tempat baru.
  • Minggu Ketiga.
    Tombol yang dipakai adalah PITCH posisi V (variable), FREQUENCY posisi L (low), OUTPUT posisi R (random).
    Dengan adanya gelombang elektromagnetik yang berubah-ubah lebih cepat, serta suara ultrasonik yang lebih keras membuat tikus semakin ingin menjauh dari suara itu, mencari tempat baru yang lebih nyaman. Bisa jadi tikus akan mencari tempat baru di sekitar rumah, jadi pastikan tempat-tempat yang potensi akan dijadikan rumah baru bagi tikus juga dipasangi alat ini atau terjangkau alat ini.
  • Minggu Keempat.
    Nah pada minggu keempat dan seterusnya, cukup gunakan pengaturan tombol seperti minggu ketiga. Tujuannya agar suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik terus mengganggu keberadaannya. Di minggu ini dan kelima tikus akan menjauh dari rumah. Kalau pun ada tikus baru, nantinya juga akan menjauh dari tidak nyaman dengan suara ini.

Sangat mudah kan cara penggunaannya. Dari sini bisa disimpulkan bahwa alat ini sangat efisien dalam hal penggunannya. Ukurannya kecil dan bisa langsung dipakai.

Informasi tambahan

Sebagai informasi tambahan, alat ini bukan untuk membunuh tikus, melainkan untuk mengusir tikus. Agar hasilnya optimal, jangan sampai alat ini terhalang oleh benda-benda seperti meja, almari, kain, gordin, atau bahkan tempok. Jadi penempatannya harus tepat.

Alat pengusir tikus elektrik EXTRO ini dapat bekerja optimal selama 2 tahun. Dan Anda akan mendapatkan layanan Garansi Services selama 2 tahun.

Penggunaan alat ini sangat aman untuk bayi, binatang peliharaan (kucing, anjing, burung, kelinci) dan hemat listrik (4 watt).

Agar Anda terhindar dari produk palsu, saya sarankan untuk membeli langsung melalui official websitenya di http://tissorindonesia.com/alat-pengusir-tikus-extro-t235pr.

Paket Pembelian EXTRO

Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan :

  • 1 unit Extro alat pengusir tikus elektrik
  • Brosur panduan
  • Kartu garansi

Itulah review tentang EXTRO – Alat Pengusir Tikus Elektrik. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi :

Tissor Indonesia – Mitra Sukses UKM Anda
Komplek Perkantoran Grogol Permai
Jl. Prof. Dr. Latumenten Blok C No.15
Grogol, Jakarta Barat 11460.
Telepon : (021) 5696 1884
Fax : (021) 566 1666
Email : sales@tissorindonesia.com
WA: +6285694441150 – BBM: D83C5230
Website : tissorindonesia.com

 


Bagikan artikel ini :

Baca Juga :

jasa review murah